Doa Idul Qurban

Doa. Idul Qurban.
Ya Allah.Engkau telah memberika kepada kami Nikmat yang cukup …Engkau telah memberikan kelapangan hidup kepada kami. Dan engkau sudah karuniakan kepada kami keturunan .Akan Tetapi kami  Ya Allah belum jua  bersyukur atas hal yang demikian. Dan terkadang belum tergerak hati kami untul mengorbankan harta kami dijalamu.sehingga amat sedikit yang  bisa kami  qurbankan .Kami juga membaca Ayat mu ( QS Ibrahim :7) kalau kami bersyukur atas nikmat yang Engkau beri  akan engkau tambah nikmat itu, tapi kalau kami tidak bersyukur azab Engkau maha Dahsyat.. Ya Kami sadar bahwa kalau harta kekayaan yang kami miliki suatu saat engkau cabaut dengan tiba tiba , tiada daya kami untuk menahannya. Janganlah engkau tukar rahmatmu dengan laknat ya Allah. Janganlah Engkau cabut  Harta titipan mu itu secara tiba tiba  Ya Allah yang maha rahman  ….ilhamkan kedalam hati kami bahwa …harta yang engkau berikan adalah titipan sementara, sehingga kami sadar bahwa harta yang kami miliki adalah seutuhnya milikmu ya Allah.Sehingga tergerak hati kami untuk selalu membantu Sia’arnya agamumu dimuka bumi ini .
Ya Allah. Jadikanlah keturunan kami adalah ketutunan yang selalu taat kepadaMu .Berikan kepada anak anak kami jiwa agama yang dalam. Sehingga mereka patuh dan taat kepada perintahmu..Ya Muqalibal Qulub Tsabbit Qulubana aladiinika wa taatik. Turunkan ilham keagamaan kepada anak anak kami , sebagaimana yang engkau berikan ilham itu kepada nabimu Ismail alaihissalam.
Allahumma arinal haqqa haqqan warzuknat tibaah. Warinal baathila bathilan warzuknaj tinaabah. Ya allah Tunjukkan kepada kami , kepada anak anakkami, kepada keluarga kami, kepada sanak family kami yang benar adalah benar. Dan tunjukan kepada kami dan kepada mereka Ya Allah  jalan untuk mengikuti kebenaran itu ..Tunjukan juga Ya allah Tunjukkan kepada kami , kepada anak anakkami, kepada keluarga kami, kepada sanak family kami yang salah adalah salah. Yang dosa adalah dosa… Berikan kami dan kepada mereka kekuatan dan jalan untuk menjauhkan diri dari dosa dan kesalahan.
Ya Allah. Kami tahu dan sadar Engkau Maha Melihat dan maha mencatat. Tiada dedaunan yang gugur dari tangkainya yang lepas dari penglihatanMu dan catatanMu. Dan Tentu tidak sedikitpun luput dosa dan kesalahan yang lepas dari pantauanMu dan catatan Mu. Kami yakin betapa banyak buku catatan dosa dan kesalahan kami….Kalau sekiranya dosa dan kesalahan itu harus engkau ganti dengan SIKSA… kami tidakakan sanggup menanan siksa itu. Tubuh kami lemah ya Allah kami tidak akan mampu menahan betapa dahsyatnya azab dan siksamu. Karena itu di rumah Allah ini kami menekurkan kepala karena Malu kepadamu, terhadap dosa yang pernah kami lakukan. Kami tengadahkan tangan kepadaMu. Memohon kepada Mu .. ampunkan segala dosa yang telah terlanjur kami perbuat… dan maafkan setiap kesalahan yang telah kami lakukan selama ini.
Ya Allah. Bimbinglah tangan kami sesudah ini untuk selalu berjalan dijalan yang Engkau redhai. … Bersihkan jiwa kami dari karat karat dosa yang bersarang didada kami.
Jadikanlah Kami semua, adalah orang orang yang taat menjalankan perintahMu Amiin…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASAMBAHAN MAKAN BUKITTINGGI

PIdato Pendek " Man Jadda Wajada "

Doa harian muslim