Postingan

Bahan Ajar FiqihVIII

KATA PENGANTAR بسم الله الرحمن الرحيم             Alhamdulillah, puji syukur kami ucapkan kehadiran Allah swt, yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kami, sehingga dengan rahmat dan hidayah-Nya itu kami dapat menyelesaikan bahan ajar berupa buku   pembelajaran   fiqih untuk kelas VIII Madrasah Tsanawiyah di Sumatera Barat. Selanjutnya salawat dan salam kami kirimkan buat Nabi Muhammad saw, sebagai pimpinan umat manusia, yang telah meninggalkan dua pedoman hidup bagi manusia yaitu Alquran dan Sunnah.             Buku ini disusun   sebagai bahan ajar dalam bidang study fiqih kelas VIII, yang sesuai dengan permenag no 2 tahun 2008, yang berfungsi sebagai pedoman, alat dan bahan ajar bagi guru Fiqih dan pegangan untuk siswa di Sumatera Barat.             Pembahasan materi dalam buku ini, menggunakan bahasa yang singkat, padat dan mudah dimengerti oleh siswa, yang dilengkapi dengan dalil-dalil yang relevan. Selain itu setiap Bab terdapat pendahuluan yang berisi S

kisi-kisi UKA pedagogik

Gambar
1.         Kedalaman muatan kurikulum pada setiap mata pelajaran pada setiap satuan pendidikan dituangkan dalam ….. a.     SKL mata pelajaran dan SKL satuan pendidikan b.     SKL mata pelajaran dan SKL Standar Kompetensi c.         Kompetensi Dasar dan SKL mata pelajaran d.     Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar e.     Standar Kompetensi dan SKL satuan pendidikan 2.         Standar kompetensi dan kometensi dasar merupakan lampiran dari Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor ….. a.     22 tahun 2006 b.     23 tahun 2006 c.         24 tahun 2006 d.     19 tahun 2007 e.     20 tahun 2007 3.         Diagram berikut yang menggambarkan interaksi yang baik antara guru (G) dan peserta didik (P) dalam pembelajaran adalah ….   a.                                                                           b.