Tanda tanda Kiamat



AZ.JPGTANDA TANDA KIAMAT
Sebelum umur dunia ini habis, dan sebelum kehidupan diatas planet ini musnah, akan terjadi beberapa peristiwa besar. Sebahagian berkaitan  dengan umat islam, dan sebahagian lain berhubungan dengan umat lain yang jelas jelas penyembah hawa nafsu.
a.       Kejadian awal
Manusia kebanyakan termasuk umat islam terlena dengan hijau nya dunia, seperti sebatang kayu yang selama ini diselimuti oleh debu ,tatkala turun hujan maka nampaklah indahnya dedaunan. Firman Allah dalam alquran : QS Yunus (10) 24:

24.  Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu, adalah seperti air (hujan) yang kami turunkan dan langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya Karena air itu tanam-tanaman bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. hingga apabila bumi itu Telah Sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya[683], dan pemilik-permliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya[684], tiba-tiba datanglah kepadanya azab kami di waktu malam atau siang, lalu kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (kami) kepada orang-orang berfikir.

[683]  Maksudnya: bumi yang indah dengan gunung-gunung dan lembah-lembahnya Telah menghijau dengan tanam-tanamannya.
[684]  Maksudnya: dapat memetik hasilnya.

Dan dalam ayat lain Allah Jadikan bumi itu dihamparkan , seperti orang menghamparkan tikar yang digulung.lalu dikiparkan maka tikar itu pasti lari menggulung sampai keujungnya, maka terbangka baut kabut tikar itu: sebagaimana Allah berfirman: QS Alinsyiqaq ( 84) ayat 3-5
Artinya :
3.  Dan apabila bumi diratakan,
4.  Dan dilemparkan apa yang ada di dalamnya dan menjadi kosong,
5.  Dan patuh kepada Tuhannya, dan sudah semestinya bumi itu patuh, (pada waktu itu manusia akan mengetahui akibat perbuatannya).
 Bumi  tentu seperintah Allah ,kalau Allah memerintahkan bumi untuk bewrgerak maka jelas bumi akan patuh.


Bersambung..........................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASAMBAHAN MAKAN BUKITTINGGI

PIdato Pendek " Man Jadda Wajada "

Doa harian muslim