CITA-CITA ARSYA

*Cita Cita Ku*
Cita cita adalah keinginan yang ingin di capai pada masa yang akan datang. Setiap orang yang pintar pasti mempunyai cita cita . Cita cita berbeda dangan mimpi, mimpi itu kejadian yang seolajh olah nyata pada saat kita tidak sadar atau kita sedang tidur . Jadi sebaiknya kita mempunyai cita cita dan bukan mempunyai bayak mimpi ,sebab orang yang banyak bermimpi pasti banyak tidur ,orang yang banyak tidur pasti banyak penyakit yang bersarang di tubuh nya .

Contoh cita cita adalah cita cita menjadi seorang guru . Mengapa banyak anak anak ber cita cita menjadi seorang guru? Guru itu adalah suatu pekerjaan yang mulia .Guru itu mengajar kan peserta didik menulis dan membaca . Guru membuat kita jadi pintar . Guru guru adalah pahlawan bangsa ,bila guru guru meninggal dunia
tidak pernah di makamkan di makam pahlawan . Walaupun begitu para guru tidak menuntut jasa nya untuk di balas . Itu lah sebab nya guru itu di sebut pah lawan tampa tanda jasa .
Namaku ARSYA AZDAWI aku sekarang masih sekolah di sekolah ternama di kota Bukittinggi . Aku sekolah di MIN GULAI BANCAH BUKITTINGGI.kakak dan adik ku namanya juga memekai nama AZDAWI . kata bunda ku kalimat azdawi berasal dari bahasa arab yang yaitu zada artinya bertambah . Ternyata ayah ku nama awalannya AZ dan bundaku nama nya adalah DEWI .Jadi di gabungkan menjadi azdawi . Aku bercita cita menjadi guru. Awalnya aku ingin menjadi guru tk. Aku ingin mengajarkan anak anak dibawah umur 6 tahun , bernyanyi , bertepuk tangan, melompat, belajar membaca al quran , dan bersenam ria. Aku senang sekali dengan teman teman ku belajar dan menulis .Di tk aku juga di ajarkan mengunting berhitung, drumb- band, dan menari india. Wah ! Alangkah senangnya pada saat belajar di TK. Di TK itu Aku teringat nama – nama guru seperti ibuk susi ibuk Dewi ibuk vera ibuk liza ibuk zaza.Ibuk susi adalah wali kelas ku ia mengajarkan bahasa indonesia tulisannya cantik sekali aku ingin tulisan ku secantik tulisan buk susi . Mengajarkan matematika atau sentra satu sampai tujuh .Buk Dewi mengajarkan aku menyusun balok sampai menjadi gambar yang indah sekali. Buk vera mengajarkan aku membuat keteramilan yang sangat indah .Buk liza mengajarkan aku agama . Buk zaza mengajarkan aku bahasa inggris.Dan aku juga ingin ibuk kepala sekolah ku bernama buk Len . Pada waktu tk aku suka main drumb band.Awal nya aku di suruh memainkan pianika di ajarkan oleh guru ku yang bernama Pak Akbar. Sebenarnya Aku ingin memainkan drumb band dan aku Nampak temanku yang bernama atia dia memainkan pianika akupun memainkannya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PASAMBAHAN MAKAN BUKITTINGGI

PIdato Pendek " Man Jadda Wajada "

Peradaban Islam Periode Rasulullah di Madinah (622 – 632 M)